Komposisi Kimia Minyak Bunga Kamboja

komposisi kimia minyak bunga kamboja

Minyak bunga kamboja atau lebih di kenal dengan sebutan frangipani oil atau bahasa inggrisnya. Digunakan sebagai bahan campuran kosmetik dan digunakan sangat baik untuk aroma terapi termasuk lilin aroma, bunga rampai yang menyegarkan, sebagai tambahan wewangian untuk minyak pijat dan sebagai parfum yang memiliki aroma yang sangat menyenangkan.

Komposisi kimia yang terkandung dalam minyak bunga kamboja telah di teliti sebelumnya oleh pitpiangchan dkk. Komposisi kimia minyak bunga kamboja yang di ekstrak dengan meode enfleurasi ada 13 komponen. Analisis komposisi kimia ini di lakukan dengan menggunakan teknik kromatografi yaitu kromatografi gas-spektrometri massa (KG-SM).


Komposisi Kimia Minyak Bunga Kamboja


komposisi kimia minyak bunga kamboja

Hampir seluruh bagian tanaman baik akar, biji, bunga, batang, buah, daun, maupun rimpang dapat di suling menjadi minyak atsiri yang wangi. Karena bentuk bahan baku minyak atsiri sangat beragam cara memproduksinyapun berbeda-beda. Jenis komoditas dan persentase rendemen mempengaruhi teknologi produksi. Untuk memproduksi atsiri berbahan bunga misalnya, lazim dugunakan teknologi ekstraksi.

1 komentar:

Posting Komentar